Baksos IAD, Kasi dan Karyawan Kejari Bangkalan dengan tema “Kejaksaan RI Peduli Covid-19”

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bangkalan, Emanuel Ahmad bersama para jaksa dan staf-nya blusukan dari kampung ke kampung di Bangkalan untuk sekedar membagi paket sembako ke sejumlah masyarakat kurang mampu yang terdampak wabah corona (covid-19).

Ada sebanyak 100 paket sembako yang diserahkan kepada para penerima di Desa Ujung Piring dan Desa Dakiring, Bangkalan, Madura.

Blusukan itu dimulai pukul 10.00 WIB, Selasa (5/5/2020). Bersama Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD), Kasi dan Karyawan Kejari Bangkalan dengan tema “Kejaksaan RI Peduli Covid-19”.

Kepala Kejari Bangkalan, Emanuel Ahmad mengatakan, bagi-bagi sembako yang dilakukan Kejaksaan kali ini merupakan bentuk kepedulian lembaga Adhyaksa di tengah jemputan ekonomi warga akibat wabah virus corona.

“Hari ini kita bagikan 100 paket sembako berisi bahan pokok ke masyarakat terdampak di dua desa. Semoga bisa di manfaatkan dan mampu membantu mereka. Bagi sembako dilakukan serentak oleh Kejaksaan RI peduli corona di seluruh Indonesia,” terangnya.

Selain itu, dirinya berpesan kita harus bisa menyikapi Corona dengan physical distancing, jaga jarak, cuci tangan, jangan keluar rumah jika tidak pakai masker.

“Kalau bisa jangan keluar rumah jika tidak perlu sekali. Di Kejari Kabupaten Bangkalan sendiri kami siapkan cuci tangan, ke dalam masuk pakai maeker, pakai hand sanitizer dan petugas akan mengecek suhu badan,” katanya.

Sementara Kades Ujung Piring, Moh Usman menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kejari Bangkalan telah peduli dan membantu masyarakat miskin yang ada di desanya.

“Saya sangat bersyukur, masyarakat saya yang tidak mampu dan masyarakat yang ekonominya rendah mendapat perhatian dari Kejaksaan, Terimakasih Pak Kejari,” papar Ahmad di hadapan Kejari.

Dirinya juga menyampaikan dalam kondisi Corona seperti saat ini, memang pendapatan masyarakat menurun drastis, sehingga penyaluran sembako ini sangat dinantikan.

Hal senada juga disampaikan oleh Kades Dakiring, Socah. Abdul Rahman katakan jika bantuan sembako yang disalurkan oleh Kejaksaan ini akan sangat membantu masyarakat terdampak covid-19.

“Alhamdulillah Pak Kajari sampai turun langsung untuk membatu masyarakat, semoga pak Kajari dan semua anggotanya sehat selalu,” imbuhnya.