Parenting berbasis karakter mencetak generasi unggul berkarakter abad ke 21 melalui Brain Based Parenting

Kegiatan Tour pada hari ke dua ini, adalah untuk melihat secara langsung bagaimana sekolah karakter yang telah didirikan oleh IHF guna menyiapkan generasi emas untuk bangsa. Karena pada hari pertama workshop, Tim IHF telah menyampaikan 3 (tiga) materi tentang “ Parenting berbasis karakter mencetak generasi unggul berkarakter abad ke 21 melalui Brain Based Parenting, Strategi menanamkan karakter mulia pada Anak dan Menjadi orang tua Idola”.

Hari kedua setelah Peserta mengunjungi Sekolah Karakter , Dirjen Pembina Paud dan Dikmas Bapak Harris Iskandar serta Ibu Ella Direktur Pembinaan PAUD dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyampaikan materi tentang “Pentingnya meningkatkan kualitas Paud.” Pada sesi ini, Peserta sangat antusias bertanya kepada Bapak Harris, Karena jabatan beliau berhubungan langsung dengan dunia pendidikan masyarakat. Pertanyaan peserta yang bertubi –tubi sempat membuat Bapak Harris kewalahan.

Karena semua peserta ingin agar Sekolah Adhyaksa mendapat perlakuan yang sama dengan sekolah lain dalam hal bantuan dari Pemerintah. Dan pemaparan dari Ibu Ella sangat memotivasi peserta untuk dapat bersaing dengan sekolah-sekolah di luar Adhyaksa