Namaku Miska Hajarina, Aku ingin menjadi Dokter Mata – 1

Tidak ada komentar 672 views

Miska ( 6 Tahun ) adalah salah satu pasien penderita katarak termuda yang ikut dalam peserta operasi katarak gratis yang diadakan oleh Ikatan Adhyaksa Dhramakarini Wilayah Sulawesi Selatan yang bekerja sama dengan Yayasan Kursi Putih yang diketuai oleh Putri Kencana Surya Air Langga , Yayasan Bara Bentala Indonesia ( BBI ) yang di Ketuai Bapak Andreas dan Arya Group. Kegiatan Bakti Sosial Operasi Katarak Gratis ini lansung ditangani oleh Tim Dokter serta perawat dari Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Jakarta.

10Kegiatan Bhakti Sosial Operasi Katarak merupakan salah satu program kerja Ikatan Adhyaksa Dhramakari yang di Pimpin oleh Ibu Ros Ellyana Prasetyo yang di ikuti oleh seluruh Ikatan Adhyaksa Dharmakarini di wilayah Indonesia.

Miska tinggal di Desa Lonrae Bone Sulawesi. Keikut sertaannya dalam acara Bhakti Sosial operasi katarak gratis, bermula dari pengumuman yang di sebar luaskan oleh Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Daerah Bone. Sukmawati ,guru di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Londrai yang merupakan guru Miska mendapat informasi bahwa Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) akan melaksanakan bhakti sosial operasi katarak gratis.

Kabar bahagia ini segera disampaikan oleh Sukmawati ke orang tua Miska yang memang berasal dari keluarga tidak mampu. Semula Ayah Miska yang bekerja sebagai nelayan keberatan, karena menurut anggapan orang-orang di desanya keadaan Miska yang tidak bisa melihat sejak lahir tidak akan dapat disembuhkan. Warna putih yang bersarang di kedua bola mata Miska akan susah diobati. Namun Sukmawati tidak putus asa , kepada Ibunya Miska , Sukmawati memberikan pandangan untuk mencoba mengobati Miska agar tidak menyesal di kemudian hari.

Perjuangan Sukmawati tidak sia-sia, orang tua Miska akhirnya menyetujui Sukmawati untuk mendaftarkan Miska sebagai peserta Operasi katarak Gratis melalui Ikatan Adhyaksa Dharmakarin Daerah Bone. Sukmawati berharap anak didiknya mendapat mukjizat dari Allah SWT, karena Miska merupakan salah satu muridnya yang memiliki kecerdasan yang luar biasa dengan keterbatasan yang dimilikinya.

Tanggal 19 Januari 2017, rombongan peserta operasi katarak gratis dari Bone berangkat menuju Makasar Sulawesi Selatan di pimpin Ny. Ade Teni Natsir Hamzah Ketua IAD Daerah Bone. Setelah menempuh perjalanan panjang hampir 6 jam dari Bone ke makasar, Rombongan beristirahat di Asrama Haji untuk persiapan ke tempat pelaksanaan Operasi Katarak di kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan keesokan harinya.